Bahas konsolidasi partai jelang Pilkada, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) gelar Rapimnas IX di Hotel Le Semarr, Kota Tangerang, Kamis (6/6/2024). Sejumlah daerah bahkan telah mengontrol surat anjuran permulaan atau surat tugas dari partai untuk berkonsolidasi dengan partai lain di tiap wilayahnya.

Dalam Rapimnas IX hal yang demikian dibuka lantas oleh Plt Ketua Awam PPP, Muhammad Mardiono. Dia menyerahkan lantas secara simbolis surat tugas partai kepada bakal calon walikota, bakal calon wakil wali kota dan bakal calon bupati.

Seperti dari daerah Ambon, Bengkulu, Kota Serang, dan lainnya. Berdasarkan Mardiono, setidaknya ada 35 daerah yang telah mengontrol surat tugas untuk menghadapi Pilkada November akan datang. Telah ada 35 kota, kabupaten termasuk provinsi yang telah mengontrol surat tugas untuk Pilkada nanti,”katanya, saat ditemui seusai Rapimnas ke IX PPP.

Menurutnya, surat tugas berfungsi untuk spaceman slot mereka sebagai alat berkordinasi dan berkomunikasi politik dengan partai lain di wilayahnya masing-masing. Kawasan ini dilaksanakan 6 bulan sebelum pencoblosan Pilkada itu berlangsung.

Kecuali Strategis
Telah itu juga, untuk kawasan strategis yang menyelenggarakan Pilkada seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, serta Jawa Tengah, Mardiono mengklaim, partainya telah mengantongi nama-nama yang bakal disokong.

“Telah menimbang nama-nama, mungkin 3 sampai 4 nama yang kita pertimbangkan di Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat, kita telah punya nama-nama, nanti akan kita bahas,” katanya.

Ambil Peran Penting
Telah itu, dalam Rapimnas kali ini, pihaknya mau PPP mengambil peran penting dalam penyelenggaraan Pilkada serentak. Termasuk di dalamnya, arahan untuk komunikasi dengan partai politik lain yang diukur mempunyai visi dan misi sama dengan PPP.

“Di sisi lain, kader kita di kawasan juga bersama dengan partai-partai politik lain untuk mensukseskan calon-calon, sepanjang itu mempunyai visi dan misi serta prinsip-prinsip PPP,”katanya.

Dalam Rapimnas ke–IX hal yang demikian, dihadiri semua pimpinan PPP di tiap daerah. Mulai dari Aceh sampai Papua Pegunungan, sehingga apa saja Keputusan yang diambil dalam Rapimnas ini ialah sikap partai ke depan.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *