Jornada ke-30 Liga Spanyol telah rampung digelar tadi malam. Berikut hasil lengkapnya.
Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid. Bertandang ke markas Sevilla, Lionel Messi dkk hanya bermain imbang 0-0.

Di San Mames, Athletic Bilbao menang tipis 1-0 atas Real Betis. Hasil itu membuat pelatih Betis, Rubi, dilengserkan dari jabatannya.

Sementara itu, Atletico Madrid kembali meraih tiga poin. Di kandang sendiri, mereka menang 1-0 atas Real Valladolid berkat gol Vitolo di menit ke-81.

Valencia sukses bangkit dari kekalahan atas Madrid tiga hari lalu. Menghadapi Osasuna, Los Che menang 2-0.

Pekan ini ditutup dengan kesuksesan smoketothebonebbq.com Madrid mengkudeta puncak klasemen Liga Spanyol dari tangan Barcelona. Mereka menang 2-1 atas Real Sociedad dan sukses mengumpulkan poin yang sama dengan Barca, adalah 65.

Hanya saja, Los Blancos unggul head-to head, sehingga mempunyai hak menikmati singgasana LaLiga.

Hasil Komplit Liga Spanyol Pekan ke-30

Granada 0-1 Villarreal

Mallorca 1-1 Leganes

Sevilla 0-0 Barcelona

Espanyol 1-3 Levante

Athletic Bilbao 1-0 Real Betis

Getafe 1-1 Eibar

Atletico Madrid 1-0 Real Valladolid

Celta Vigo 6-0 Alaves

Valencia 2-0 Osasuna

Real Sociedad 1-2 Real Madrid

Mimpi Kylian Mbappe terwujud, mulai musim depan dia akan bermain bersama Real Madrid. Berita ini seiringan dengan usainya masa kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain pada 30 Juni mendatang.
“Sebuah mimpi yang menjadi kongkret. Bersuka dan bangga bisa bergabung dengan Real Madrid, klub impian aku. Tak akan ada yang bisa memahami alangkah antusiasnya aku sekarang. Tak sabar untuk berjumpa kalian segala, Madridistas, dan terima beri atas dukungan yang luar lazim. Hala Madrid!” tulis Mbappe via Instagram pribadinya @k.mbappe seperti yang dikutip pada Selasa (4/6/2024).

Menginformasikannya dari detikSport, dengan bergabungnya Mbappe di Real Madrid, dia akan mendapatkan gaji bersih sebesar €15 juta per musim atau sepadan dengan Rp 265 miliar (Kurs Rp 17.685) ditambah dengan bonus kedatangannya sebesar €100 juta atau Rp 1,7 triliun yang dibayar berjenjang.

Dengan gaji fantastis tersebut, Mbappe diketahui membeli rumah baru di Madrid, Spanyol seharga €18 juta atau Rp 318 miliar (Kurs Rp 17.673) pada permulaan 2024. Berita pembelian rumah ini telah diketahui sebelum dirinya mengumumkan bergabung dengan Los Blancos, sebutan lain Real Madrid.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *