PON Papua 2021 yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober yang lalu sudah hampir usai. Sudah banyak cabang olahraga yang berkompetisi dalam PON Papua ini yang sudah mengakhiri kompetisinya. Salah satunya yaitu cabang olahraga Softball.

Cabang olahraga Softball dalam persaingan PON Papua 2021 dimulai sejak tanggal 22 September yang lalu di dua lokasi berbeda, yaitu di LAPANGAN BASEBALL/SOFTBALL TNI AU dan LAPANGAN SOFTBALL UNCEN, Jayapura, Papua. Cabang mahjong olahraga ini melombakan nomor beregu putra dan beregu putri. Cabang olahraga Softball baru saja mengakhiri rangkaian laganya pada hari ini, Kamis (14/10/2021).

Dalam gelaran PON kali ini, provinsi Papua sukses tampil sebagai juara cabang olahraga Softball beregu putri dengan meraih medali emas. Dalam partai grand final, provinsi Papua sukses menumbangkan provinsi Sulawesi Tenggara dengan nilai 7-6. Provinsi Sulawesi Tenggara wajib puas sebagai runner-up dengan raihan medali perak. Di urutan ketiga yaitu provinsi Papua Barat yang meraih medali perunggu.

Sementara itu, provinsi Lampung sukses tampil sebagai juara untuk beregu putra dengan meraih medali emas. Dalam partai grand final, provinsi Lampung sukses menumbangkan provinsi DKI Jakarta dengan nilai 7-3. Provinsi DKI Jakarta wajib puas sebagai runner-up dengan raihan medali perak. Di urutan ketiga yaitu tuan rumah provinsi Papua yang meraih medali perunggu.

Semoga dikemudian hari, Indonesia melewati PON Papua 2021, cakap membentuk Timnas Softball terbaik yang disegani di Asia Tenggara dan malahan di Asia..

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *