Duel penyatuan gelar jawara tinju dunia kelas berat akan berlangsung antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk di Arab Saudi, Sabtu malam waktu setempat atau Pekan dinihari WIB, 19 Mei 2024.

Duel ini akan menciptakan jawara sejati atau tak terbantahkan di kelas berat untuk pertama kalinya dalam 24 tahun terakhir. Fury, petinju Inggris berusia 35 tahun, saat ini membatasi gelar WBC. Meskipun Usyk, petinju Ukraina berusia 37 tahun, membatasi sabuk jawara WBO, WBA, IBF, dan Ring Magazines.

Fury tak terkalahkan dalam 35 pertarungan slot gacor terbaru dengan satu kali seri. Meskipun Usyk mempunyai 21 kemenangan dari 21 pertarungan. Karena itu, pemenangnya duel ini layak dianggap sebagai petinju kelas berat terbaik di era ini.

Lalu, seperti apa prediksi hasil duel ini? Simak pendapat sejumlah tokoh, termasuk mantan jawara tinju:

Lennox Lewis
(Eks jawara dunia kelas berat tak terbantahkan terakhir)

“Saya rasa Tyson Fury wajib memenangkannya dengan skor.”

Tony Bellew
(Eks jawara dunia dan mantan lawan Usyk)

“Usyk akan menang angka. Seandainya para juri membaca pertarungan dengan bagus dan menilainya dengan benar, saya bisa memandangnya sebagai sebuah keputusan absolut. Satu-satunya metode saya mengamati hasil akhir pertandingan ini akan mendekati adalah bila juri tak kompeten.”

Conor McGregor
(Eks jawara UFC)

“Usyk adalah petinju yang licik. Seandainya ada yang bisa melakukannya, mungkin Usyk bisa melakukannya. Tyson juga seorang petinju yang licik, ditambah lagi ia mempunyai ukuran tubuh yang besar. Tyson adalah orang yang sulit dikalahkan di kancah tinju.”

Evander Holyfield
(Eks jawara kelas berat)

“Pertandingan ini bisa berjalan dengan dua arah. Itu semua tergantung bila Usyk menjalankan pertarungan yang ideal.”

Rio Ferdinand
(Eks pemain Manchester United)

“Usyk (menang). Ini adalah pertarungan yang sulit diandalkan.”
Oscar de la Hoya, mantan jawara dunia dan sekarang seorang promotor:

“Tyson Fury adalah versi yang lebih besar dari Usyk. Ia mempunyai kecepatan. Ia mempunyai daya. Ia benar-benar serba bisa. Saya wajib memilih Tyson.”

Claressa Shields
(Juara dunia wanita tiga divisi)

“Saya menyukai Tyson Fury dan ia tahu itu, tetapi menurut saya Usyk akan menang angka, lebih-lebih bila itu terjadi sampai akhir pertarungan, karena Usyk tahu metode memenangkan ronde hal yang demikian.”

BBC | SKY SPORT

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *