Larry Siwu gagal untuk mendapatkan sabuk WBC Silver Asia berakhir kalah dari Rahul Pinem dalam kelas welterweight pada arena tinju Holywings Sport Show (HSS) Series 5 Jakarta.

Petinju berusia 42 tahun ini mengakui agresivitas dan perbedaan taktik yang dimiliki Rahul menjadi penyebab kekalahan.

Laga tinju Larry dengan Rahul bergulir di Indonesia Arena pada Minggu (21/4/2024).
Perbedaan umur 19 tahun antara kedua petarung spaceman slot juga menjadi pembedanya. Meski Larry telah berpengalaman di dunia tinju, perbedaan kebugaran umur kelihatan kelihatan dalam pertandingan ini.
“Ia (Rahul) penyerangannya mungkin lebih agresif sebab aku menggunakan taktik efisien, taktis, sebab ia muda, aku bermain dengan taktis,” kata Larry

Larry kalah hitungan nilai dari Rahul setelah bertanding dalam 8 ronde. Rahul unggul 231 nilai berbanding 225 milik Larry.
Meski kalah dari juniornya, Larry mendapatkan semua keputusan yang telah dikasih wasit.
“Tadi yakni pertandingan yang sulit. Selamat buat Rahul. Saya menghargai akibatnya, ia pemenangnya,” kata Larry.
“Saya serahkan semua ke keputusan wasit. Saya menghargai keputusan wasit, aku terima dengan sportif,” ucap Larry.

Salah satu hal momen menarik dan menunjukkan sportivitas keduanya terjadi selepas pertandingan.
Larry dan Rahul kelihatan bersujud dan mencium kaki satu sama lain sebagai bentuk penghormatan.
Rahul yang memenangi pertandingan menyatakan alasan penciuman kaki yang dijalankannya.
“Rahul mencium kaki itu, rasa hormat Rahul, rasa respect Rahul, rasa menghargai Rahul itu kenapa? Karena ia petinju, salah satu yang membanggakan Indonesia,” kata Rahul.

“Ia salah satunya yang membanggakan Indonesia, ia petarung yang terbaik di ketika itu, sekarang sempat break dan main lagi, akibatnya Rahul bisa kalahkan Larry Siwu,” jelasnya.

Sebanyak 14 pertandingan tinju di arena HSS Series 5 Jakarta sukses dihelat, menghadirkan pertandingan yang dihadiri oleh petarung profesional dan selebritas di Indonesia.
Sebagai isu acara HSS kali ini dikemas seperti arena Super Bowl di Amerika Serikat. Terdapat pertunjukan musik dan hiburan di jeda pertandingan untuk menghibur ribuan penonton yang hadir di acara HSS Series 5.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *