Gregoria Mariska Tunjung bersyukur dapat menyumbang nilai pertama untuk regu bulu tangkis putri Indonesia ketika menghadapi Jepang di pertandingan terakhir Grup C Piala Uber 2024, Rabu, 1 Mei 2024. Tampil sebagai tunggal pertama, pemain rangking sembilan dunia ini sukses mengalahkan Akane Yamaguchi setelah bermain tiga game, 17-21, 21-17, 21-13.

“Puji Yang bersyukur dengan hasil hari ini dan dapat dibilang di game pertama saya tak cukup nyaman dengan permainan saya, masih terburu-buru dan walhasil menjalankan kekeliruan sendiri,” ujar pemain yang akrab disapa Jorji ini, dikutip dari keterangan regu media PBSI, Rabu.

Setelah keok di game pertama, Gregoria yang pernah spaceman menghadapi Akane dalam 18 pertandingan sebelumnya, bermain lebih sabar di game berikutnya. Usahanya itu pun membuahkan hasil positif.

“Tapi untungnya game kedua saya dapat coba lebih sabar dan lebih bendung meski jatuhnya seperti itu membuat saya lebih capek. Tapi rupanya itu yang saya butuhkan di pertandingan tadi,” tuturnya.

“Itu membuktikan juga hingga game ketiga peracaya diri saya terus stabil, konsisten yang membuat saya tak terlalu banyak menjalankan kekeliruan.”

Ia menambahkan, ketika memasuki lapangan pertandingan, ia telah tak memikirkan lagi insiden di All England. “Aku telah melupakannya.”

Sebelum berhadapan di Piala Uber ini, Gregoria dikalahkan Akane setelah bermain tiga game, 10-21, 22-20, 18-21. Kekalahan itu cukup membekas karena ia telah dapat memaksakan rubber game, tetapi keok di game ketiga karena gagal di nilai-nilai kritis.

Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan keduanya menjadi 5-14, masih untuk keunggulan Akane. Terlepas dari itu, Gregoria berharap kemenangannya dapat menyemangati rekan-rekannya yang lain.

“Semoga dengan kemenangan ini, membuat sahabat-sahabat yang lain punya motivasi dan semangatnya kian bertambah. Aku yakin mereka akan memberikan yang terbaik,” sebutnya.

Kemenangan Gregoria atas Akane membawa Indonesia unggul lebih dulu atas Jepang. Tapi, kedudukan menjadi imbang setelah pasangan Lanny Tria Mayasari / Siti Fadia Silva Ramadhanti keok melawan Nami Matsuyama / Chiharu Shida dengan nilai 21-9, 20-22, 21-16.

By admin7

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *