Pandemi Corona membuat pemerintah dan kantor-kantor membuat kebijakan bagi para karyawannya untuk WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah demi meminimalisir bahaya infeksi. Namun bekerja dari rumah seringkali membuat tubuh mulai pegal dan kaku, khususnya kecuali kamu tidak punyai meja dan kursi yang cukup atau sesuai.

Seperti dikutip dari Popsugar, agar terhindar dari otot yang kaku, Dani Singer, pelatih olahraga privat bersertifikat NASM dan CEO Fit2Go memberikan lebih dari satu tips peregangan yang sanggup dicoba sendiri di rumah. Berikut ini empat olahraga peregangan yang sanggup membuat otot relaks kala WFH:

  1. Sit plus Reach
    Saat kami laksanakan WFH, tanpa disadari anggota belakang tubuh bakal jadi kaku dan bakal membuatnya sulit untuk membungkuk. Oleh dikarenakan itu Singer merekomendasikan untuk laksanakan olahraga peregangan Sit plus Reach. Caranya adalah:

a. Duduk di lantai lantas lipat kaki sebelah kanan dengan telapak kaki kanan ke arah anggota samping paha kiri.
b. Tarik napas di dalam lantas slot gates of olympus bungkukkan badan dan usahakan agar tanganmu menyentuh jari kaki sebelah kiri. Jika tidak sanggup menyentuh jari kaki, maka kamu sanggup menyentuh pergelangan kaki.

c. Tahan posisi selanjutnya sebanyak 10 kali napas penuh. Ambil sebanyak 5 detik untuk setiap napas.

  1. Doorway Stretch

Duduk terlampau lama kala WFH sanggup berdampak negatif bagi postur tubuh yang kamu miliki. Oleh dikarenakan itu untuk meregangkan anggota tubuh yang kaku, Singer merekomendasikan untuk laksanakan Doorway Stretch. Caranya adalah:

a. Berdiri di depan pintu yang terbuka lantas letakkan kedua tangan di sisi kiri dan kanan pintu. Usahakan siku tangan ditekuk 90 derajat.

b. Condongkan tubuh ke depan dengan melangkah maju namum tangan selamanya berada di pintu. Gerakan ini bakal menarik tubuh ke posisi tegak.

c. Tahan selama 10 napas penuh dan ambil 5 detik untuk setiap napas.

  1. Neck Release

Menurut Singer, anggota leher sanggup jadi tegang dikarenakan terlampau lama di depan laptop atau computer kala laksanakan WFH. Hal ini sanggup membuat rahang dan kepala jadi sakit. Agar terhindar dari perihal tersebut, selanjutnya ini lebih dari satu cara laksanakan peregangan sederhana.

a. Miringkan kepala ke arah bahu kanan dengan pandangan lihat ke atas.

b. Gunakan tangan kanan untuk menarik kepala ke arah bahu.

c. Sambil laksanakan gerakan tersebut, putar lagi leher dengan pandangan ke arah bawah.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *