Sarapan dan olahraga pagi merupakan aktivitas yang baik didalam menjaga kesehatan. Namun, aktivitas ini dapat jadi dilema bagi orang yang miliki jadwal olahraga pada pagi hari. Lantas, manakah yang baik: sarapan sebelum atau sesudah olahraga?

Keunggulan olahraga sebelum sarapan

Beberapa studi membuktikan olahraga sebelum sarapan aman dilakukan. Salah satunya penelitian yang terbit di British Journal of Nutrition pada 2013 yang membuktikan berolahraga sebelum sarapan dapat membakar lemak tubuh 20% lebih banyak.

Jika Anda dambakan membakar lemak, tubuh wajib memakai cadangan makanan berupa lemak, bukan berasal dari makanan yang Anda situs judi bola konsumsi. Ini sebab pada dasarnya, tubuh menyimpan cadangan daya didalam wujud lemak, bahkan kala Anda belum makan.

Ketika Anda berolahraga sebelum sarapan, tubuh belum miliki daya berasal dari makanan. Semua daya yang Anda memanfaatkan untuk berolahraga berasal berasal dari lemak. Ini sebabnya olahraga sebelum sarapan dapat membawa dampak Anda membakar lebih banyak lemak.

Selain itu, peneliti menyatakan bahwa olahraga pagi sebelum sarapan tidak akan membawa dampak Anda dambakan makan makan lebih banyak atau kelaparan sepanjang hari. Hal ini justru akan membawa dampak sesi olahraga pagi lebih optimal.

Saat Anda berolahraga sebelum makan, terjadi perubahan kinerja hormon insulin dan hormon pertumbuhan. Dengan langkah inilah Anda menunjang tubuh untuk sesuaikan produksi hormon insulin.

Begitu Anda selesai berolahraga dan makan, hormon insulin akan bekerja dengan lebih sensitif. Hormon ini juga menunjang penyerapan zat gizi berasal dari makanan dengan lebih baik dan juga menyalurkannya ke otot dan hati.

Kinerja hormon pertumbuhan juga jadi lebih baik kala Anda berolahraga sebelum sarapan. Hormon ini menunjang pembentukan jaringan otot, membakar lemak, dan juga meningkatkan kebugaran tulang dan juga ketahanan fisik.

By admin4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *