Olahraga aerobik adalah jenis olahraga yang melibatkan situs jepang slot latihan fisik berintensitas sedang hingga tinggi dengan durasi yang relatif lama. Tujuan olahraga ini adalah tingkatkan kapasitas aerobik tubuh. Kapasitas aerobik tubuh adalah kebolehan sistem pernapasan dan peredaran darah untuk menyediakan oksigen yang memadai bagi otot-otot yang sedang aktif selama kegiatan fisik.

Olahraga aerobik juga terbagi menjadi beberapa jenis. Masing-masing sanggup membakar kalori tubuh di dalam kuantitas yang berbeda. Artinya, setiap jenis olahraga aerobik sanggup membantu menurunkan berat badan. Pilihan Olahraga Aerobik untuk Menurunkan Berat Badan Ada berbagai macam olahraga aerobik yang sanggup kamu dan keluarga cobalah untuk memangkas bobot tubuh, pada lain:

1. Berenang

Rekomendasi pertama adalah berenang. Olahraga ini sebetulnya perlu kamu melakukan di air dan jadi tidak sebabkan tubuh berkeringat. Namun, kalori yang tubuh bakar waktu kamu berenang memadai besar.

Contohnya, berenang dengan tipe kupu-kupu selama tidak cukup lebih 30 menit menyumbang kalori sebanyak 409 kkal. Dalam durasi yang sama, berenang dengan tipe punggung dan tipe dada masing-masing menyumbang kalori sebesar 298 kkal dan 372 kkal.

Tak cuma efektif untuk membakar kalori, berenang juga menjadi jenis olahraga aerobik yang direkomendasikan untuk kamu yang memiliki persoalan sendi dan mengalami cedera.

2. Bersepeda

Pilihan lainnya adalah bersepeda, jenis olahraga yang sedang memadai tenar beberapa waktu belakangan. Tak perlu kamu melakukan di luar rumah, kamu juga sanggup memakai sepeda statis untuk melakukan olahraga ini di di dalam rumah.

Bersepeda di luar ruangan selama tidak cukup lebih 30 menit bakal menyumbang kalori sebesar 280 hingga 360 kalori. Sementara itu, memakai sepeda statis di dalam durasi yang mirip membakar kalori tubuh sebanyak 250 hingga 280 kalori.

Mau memahami fakta-fakta menarik berkenaan energi tahan di dalam olahraga? Baca selengkapnya di artikel ini: “Mengenal Daya Tahan: Jenis dan Cara Ampuh untuk Meningkatkannya“.

3. Jalan kaki

Siapa sangka, olahraga aerobik mudah ini juga efektif untuk menurunkan berat badan terkecuali kamu melakukan secara rutin. Bahkan, kamu sanggup berjalan kaki di mana saja, kapan saja. Bisa di pasar sambil berbelanja, di mal sambil melihat-lihat, atau perjalanan ke kantor berasal dari halte atau stasiun.

Hanya berjalan kaki selama 30 menit setiap hari, tubuh telah membakar kalori sebanyak 167 kkal. Jika kamu telah membiasakan untuk melakukan kegiatan ini, kamu sanggup beri tambahan durasi jalan kaki menjadi lebih lama.

Menurut hasil penelitian di MDPI Journals, berjalan sanggup menurunkan lemak keseluruhan dan lemak perut pada perempuan pascamenopause. Latihan aerobik simple seperti berjalan merupakan pilihan olahraga simple untuk menjaga kesehatan tulang, dan berat badan stabil pascamenopause.

Sudah memahami berkenaan kesehatan jasmani dan manfaatnya untuk kesehatan? Baca selengkapnya di artikel ini: “Kebugaran Jasmani: Pengertian, Unsur, Bentuk Latihan, dan Manfaatnya“.

4. Senam

Ada pula senam aerobik yang menuntut gerak tubuh di dalam tempo lebih cepat. Aktivitas ini sanggup tingkatkan denyut jantung dan pernapasan, agar kerja jantung untuk memompa darah menjadi lebih optimal. Terlebih dengan terdapatnya musik yang sudah pasti sebabkan kamu lebih impuls bergerak.

Studi di dalam jurnal Obesity pada orang-orang yang obesitas menunjukkan, senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga aerobik yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Setelah melakukan senam selama 5 hari setiap minggu selama tidak cukup lebih 10 bulan, berjalan penurunan berat badan kurang lebih 4,3 hingga 5,6 persen dengan kalori kebanyakan yang hilang sebesar 400 hingga 600 kalori.

Jika kamu tipikal orang yang suka bergerak aktif, kamu juga sanggup coba basket. Simak tips dan panduannya di artikel: 5 Teknik Dasar dan Manfaat Olahraga Bola Basket.

5. Joging

Joging atau lari pelan yang sanggup membakar kalori tubuh sebanyak 300 hingga 700 kkal cuma di dalam waktu 30 menit. Namun, ini tergantung pada kecepatan dan intensitasnya. Sama halnya seperti jalan kaki, kamu perlu melakukan joging secara rutin setiap hari untuk sanggup merasakan manfaatnya pada tubuh.

By admin6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *